Api Melalap Lima Rumah Kayu di Siantar Utara

Jadwal Ayam,Adu Ayam Jago,Ayam Petarung,Agen Sabung Ayam,Sabung Ayam Jago,Agen Sabung Ayam Online,Situs Resmi S1288,Laga Ayam Online,Agen S1288,Adu Ayam Pisau,

Api Melalap Lima Rumah Kayu di Siantar Utara

Adujudi – Jumat (5/8/2016) dini hari, kebakaran melanda lima rumah kayu di Jalan Mataram II, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara. Dua dari rumah yang terbakar adalah rumah tinggal sementara tiga lagi adalah rumah kosong Saat kebakaran para penghuni rumah tidak sempat menyelamatkan seluruh barang-barangnya karena cepatnya api melahap semua bangunan rumah yang terbuat dari kayu.Zul Hasibuan, Ketua RT lokasi kebakaran mengatakan mengetahui ada kebakaran ketika melihat asap membumbung tinggi. “Semalam waktu minum kopi dikedai dekat kebakaran itu. Terlihat kami ada asap membumbung. Tak lama kemudian tampak lidah api membesar dari rumah sebelah kiri,” ungkapnya.

Melihat hal itu, kata Zul mereka pun segera membangunkan para penghuni rumah untuk menyelamatkan diri dan harta benda mereka.“Kami langsung gedor-gedor rumah mereka ini. Kami lempari juga supaya bangun. Mereka gak ada sempat selamatkan barang-barang. Hanya kendaraan saja yang sempat diselamatkan,” ucapnya.Pristiwati (26), salah seorang penghuni rumah yang dilahap api, mengaku saat itu mereka sekleuarga yang terdiri dari lima orang anak, satu adiknya dan suaminya sedang tertidur lelap, mereka bisa terbangun ketika tetangganya melempari rumahnya.

“Kami tau karena rumah kami dilempari, rupanya rumah tetangga kami sudah terbakar. Tapi asap sudah masuk ke rumah kami,” ucapnya.Begitu pun, ucap Peristiwati, mereka masih sempat berusaha menyelamatkan harta benda mereka. Hanya saja, karena asap semakin tebal, mereka akhirnya menyerah dan hanya mampu menyelamatkan dua buah lemari dan satu unit kulkas.Kapolsek Siantar Utara AKP Poltak Simatupang saat berbincang dengan wartawan mengatakan penyebab kebakaran adalah akibat korsleting listrik di rumah paling kiri milik warga bermarga Sitindaon.“Awalnya asap muncul dari rumah paling kiri dan kemudian muncul api dari rabung (kayu penyangga atap), sumber api dari korsleting listrik,” ucapnya. Selanjutnya, ucap Kapolsek, api muncul dan cepat membesar dari satu ke rumah lainnya. “Karena angin kencang, api menyebar ke rumah lain yang terbuat dari kayu dan seng,” Jelasnya.

AduPoker88